Cara Memasang Artikel terkait /releted post di bawah Postingan

Cara Memasang Artikel terkait /releted post di bawah Postingan ,Pada kesempatan ini saya akan membagi ilmu cara membuat article terkait / releted post yang diletakkan di bawah postingan. Terutama buat para blogger pemula seperti saya pemasangan artikel terkait / related post ini sangat penting dan tentunya pasti ada kegunaan dan keuntungannya.
Keuntungan kita membuat artikel terkait atau releted post ini antaralain ;
Membuat Blog kita terlihat elegant dan seperti blog yang sudah lama,  ya padahal masih baru belajar ngeblog.
membuat pembaca lebih mudah mencari ertikel terkait yang berhubungan dengan artikel yang sedang di baca sehingga pembaca akan lebih lama di blog kita.

ya sudah langsung saja pada inti pembahasan , bagaimana cara membuat artikel terkait / releted post yang diletakkan di bawah postingan.
Tadinya saya pikir membuat artikel terkait dibawah postingan ini sulit, namun ternyata setelah saya coba sangat lah mudah dan gampang.
- pertama tama kita masuk ke dasbord blog kita, bila anda belum log in ,lakukan login terlebih dahulu.
- Kedua, pilih template dan klik edit HTML
- Setelah edit HTML kemudaian cari kode seperti ini </head>
Untuk memudahkan blogger gunakan tombol Ctrl + F kemudian masukkan kode di atas.
- Setelah ketemu, copy dan pastekan kode script dibawah ini tepat di atas kode </head>

<style> #related-posts { float : left; width : 540px; margin-top:20px; margin-left : 5px; margin-bottom:20px; font : 11px Verdana; margin-bottom:10px; } #related-posts .widget { list-style-type : none; margin : 5px 0 5px 0; padding : 0; } #related-posts .widget h2, #related-posts h2 { font-size : 20px; font-weight : normal; margin : 5px 7px 0; padding : 0 0 5px; } #related-posts a { text-decoration : none; } #related-posts a:hover { text-decoration : none; } #related-posts ul { border : medium none; margin : 10px; padding : 0; } #related-posts ul li { display : block; background : url("https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgSORPST4cq1_e8U2hdKqCLA5MqhH-cLSkHmgFYViacGNXCbUoILpfzDdb2J4k1OoBGHMKoh2XH1s1LDYSTzeAAljetSsPOaXQxKb-X-JUQ3hQBgn-mj4yblkwfoLkZDSSjwo8s_VLRtes/") no-repeat 0 0; margin : 0; padding-top : 0; padding-right : 0; padding-bottom : 1px; padding-left : 21px; margin-bottom : 5px; line-height : 2em; border-bottom:1px dotted #cccccc; } </style> <script src='http://yourjavascript.com/11631137121/related_post_pelajaran_blog.js' type='text/javascript'/>

Sudah ketemu belum? kalu sudah anda pasang kode tersebut tepat di atas kode </head>
- Langkah selanjutnya kemudian cari kode <data:post.body/> di tamplate anda.
Sama seperti tadi untuk memudahkannya gunakan tombol Ctrl + F, mungkin akan ada 2 atau 3 kode <data:post.body/> namun pilih saja salah satunya.
- setelah itu copy dan paste kan  kode script dibawah ini , masukkan code script dibawah ini tepat di bawah kode <data:post.body/>

<br/><br/><b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<div id="related-posts">
<font face='Arial' size='3'><b>Related Posts : </b></font><font color='#FFFFFF'><b:loop values='data:post.labels' var='label'><data:label.name/><b:if cond='data:label.isLast != &quot;true&quot;'>,</b:if><b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<script expr:src='&quot;/feeds/posts/default/-/&quot; + data:label.name + &quot;?alt=json-in-script&amp;callback=related_results_labels&amp;max-results=5&quot;' type='text/javascript'/></b:if></b:loop> </font>
<script type='text/javascript'> removeRelatedDuplicates(); printRelatedLabels();
</script>
</div></b:if>

Jangan lupa letakkan kode di atas tepat di bawah kode <data:post.body/>,  jika sudah coba lakukan pratinjau apakah berhasil atau tidak. Jika sudah berhasil langsung simpan pengaturan template. Namnun jika belum berhasil coba pidah dan letakkan code script diatas tepat di bawah kode <data:post.body/> yang lain.
Lalu lakukan pratinjau kembali, jika sudah berhasil lalu tekan save template. 
Nah mudahkan, sekarang Blog anda sudah terlihat lebih bagus dan elegant.

Sekian berbagi ilmu tentang bagaiman Cara Memasang Artikel terkait /releted post di bawah Postingan. semoga bermanfaat dan terima kasih.



Post a Comment

CodeNirvana
Newer Posts Older Posts
© Copyright Darwis's Blog
Back To Top